Cerita KKN

tetiba datang masih dalam suasan rintikan hujan di sore hari, berada di halaman depan GSP sore ini suasananya cukup ramai. Ternyata sedang berlangsung UGM Research Week. kedatanganku adalah untuk menghadiri undangan launching buku KKN. katanya sih tulisan dulu aku buat masuk dalam sekumpulan cerita di buku itu.

Dan tidak lama setelah duduk, ketika MC menyebutkan unit2 KKN yang baru datang, sontak aku langsung mengangkat tangan dan ternyata aku ditunjuk untuk mau ke panggung menjelaskan isi tulisan tentang pengalaman selama KKN.

bercerita seadanya atau bahkan mungkin terlalu semangat hingga lupa untuk memperkenalkan diri, ah tapi tak penting juga rasanya. aku hanya ingin sekedar berbagi cerita bahwa “KKN itu tidak hanya “mengajar” dengan sudut satu pihak yang butuh namun “saling mengajar dan belajar”. karena tiap-tiap dari kita tentu memiliki banyak kekurangan, apalagi ketika berada dalam kehidupan bermasyarakat. itulah sebabnya KKN ini sebagai salah satu jalan untuk kita menyiapkan bekal di masa depan tentang “berkehidupan sosial”.

GSP, 16 November 2013.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s