Tuhan Maha Sutradara

Entah kemaren buka tulisannya siap itu yang nulis tentang “Tuhan Maha Sutradara”. tapi ngomong-ngomong tentang sutradara ini, tentu berkaitan dengan skenario. bukan?

tentang skenario ini, Aku telah menjadi “korban” ketakjuban betapa indahnya skenario yang telah diciptakan oleh-Nya kepada hamba-hambaNya. skenario terrindah yang tidak akan pernah ada siapapun yang dapat menandinginya. semakin nyata rasanya ketika kita dekat dan ingat, meski masih belum bisa untuk “selalu”. namun sebegitupun ingat dan dekatnya kita, Dia telah memberikan kasih sayangnya sedemikian indah dan takjub.

kita seringnya menyebut sebuah kebenaranNya itu merupakan “kebetulan”. Oh, tapi percayalah, tidak ada kebetulan di dunia ini, kata seseorang sih gitu. segala apa yang kita hadapi itu adalah sebuah kebenaran yang telah diciptakan olehNya sedemikian rupa sehingga kita bahkan sering tak menyadarinya hingga kemudian menyebutnya sebagai sebuah “kebetulan”.

Mari kita merunut ke belakang, tentang kita dan kehidupan kita. Pasti ada berbagai kisah yang diluar dugaan kita dan kita anggap itu sebagai sebuah kebetulan semata. Perlu dicatat disini, bahwa selalu ada campur tangan-Nya dalam setiap ingat dan dekat kita kepadaNya.

Wallahu a’lam bishshowab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s