Ramadhan dan Buka Bersama #7 Day

“Buka Bersama” atau biasa disebut dengan Bukber biasa dilakukan untuk merayakan buka bersama dengan suatu kelompok tertentu, biasanya dengan teman sejawat, atau dengan orang-orang terdekatnya. Kebetulan Pada kesempata kali ini ada undangan untuk ikut Buka Bersama dengan teman-teman dari SSF (Santri Scholar Family) 2010. Keluarga pertamaku di jogja.

Related image
gambar dari sini

Topik terhangat pada perbincangan nanti pasti tentang skripsong, dadar-mendadar serta toga-mentoga. Hingga pada akhirnya kita menghastag haram untuk ketiga kata tersebut. Tapi kemudian melihat keramaian gerombolan sebelah, dengan sekelompok anak SD dan SMP yang mengadakan buka bersama di sana yang begitu hebohnya. Kemudian salah satu dari temenku bilang: Wah, sekarangmah anak SD aja udah tahu buka bersma gitu yaaa, keren euy!

Haha, zaman memang sudah berubah. Hingga banyak hal yang mana hal tersebut belum seharusnya, tapi senyatanya hal tersebut sudah menjadi hal yang dianggap umum bagi mereka.

Yasudahlah kita abaikan saja mereka, mungkin memang semakin kesini anak-anak akan mengalami perkembangan yang pesat dalam hal apapun. Tetap saja kembali ada perbincangan awal. Bukan untuk saling menekan, tapi masing-masing kita mencoba untuk menyemangati, bahwa persahabatan akan selalu ada dan mendukung dalam setiap kebaikan yang kita lakukan. Bukankah kita memang diperintahkan untuk saling berlmba-lomba dalam kebaikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s