Nina bobo dan ancaman

Me : (sedang menyanyikan lagu nina bobo sama Nahla, tiba tiba si Ayah dateng langsung nimbrung) Ay : kasihan banget sih anak kecil Me : kasihan gimana? Ay : lah itu, sudah diancam sama lagu Me : (mikir tapi nggak ngeh juga) Ay : itu kalo tidak bobo, nanti bak digigit nyamuk lho. Padahal kan…

Kudu pede

Hampir sebulan mampir ngeblog di wordpress. Setelah sekian lama hanya aku pendam sendiri di platform tumblr. Ternyata ada yang membahagiakan setelah main wordpress, berbagi postingan, dan mencari teman para Blogger. Banyak menemukan teman baru, cerita baru dan ilmu baru, Lalu aku menyesal kenapa tidak dari dulu aku berbagi, meskipun hanya tulisan ringan. Ya, belum percaya…

Kita masih secuil ilmu

G : yah… Gimana mengomentari sebuah peristiwa nih? A : mau secara kacamata akhlaq, aqidah, apa fiqih nih? G : kalo akhlaq bagaimana? A : yaudah selesai. Tidak perlu berkomentar apa-apa. Ilmu kita masih secuil, Tuhan selalu mengawasi kita. Jangankan mengomentari hidup orang lain. Hidup kita sendiri saja belum tentu benar. G : Kalo secara…

QOLBUN SALIIM

G : Kenapa kita masih suka aja meski tanpa sadar berprasangka terhadap orang ya. Ay : karena hati kita belum menjadi sepenuhnya “qolbuun saliim: G : Hah? gitu yaa Ay : iyalah, emange mamah udah merasa qolbun saliim gt: G: Hiii (sambil nyengir terus bangun jalan ke dapur)

Bahagia

A : (sedang bercerita tentang kehidupan nyata di Desa saat mengunjungi rumah tetangga) N :(menyela cerita) ya itu yang sangat disayangkan, kebanyakan di desa suami bekerja serabutan, yang perempuan menjadi ibu rumah tangga atau mencari kerjaan di rumah tetangga. karena hidup itu perlu membuat gebrakan perubahan. Kalo hidup cuma gitu-gitu aja, menurutku hidup seperti itu…

Cerita kak ulya

sesampainya di pondok sore kemaren, tetiba kakak ulya manggil-manggil dari jendela Ulya : mbaaak, ulangan PKn ku cuma salah 5 lho dari 40 soal aku : wah bagus tuh kak Ulya : aku padahal ga belajar-belajar banget ya mbak, tapi aku inget apa yg disampein kamu mbak. haha aku : ya syukurlah, belajar lagi yang…