PINDAH RUMAH BLOG

Riwayat perjalanan ngeblog saya sebenarnya sudah lumayan lama. Sejak 2012. Hanya saja, isinya ya begitu-begitu aja. Curhat-curhat nggak jelas, catatan ngaji saat dulu di pondok, dan gallery photo yang nggak banyak juga. Maka dari itu, saya sembunyikan. Catatan yang hanya dinikmati untuk diri sendiri.

Related image
bloggerhttps://www.bmmagazine.co.uk

Menulis memang hobi, tapi tulisan saya juga nggak bagus-bagus amat. Cuma senang saja jika sudah mencatat. Antara lega, bahagia, dan kadang nggak nyangka kalo ini tulisan diri sendiri. ini mah ge-er ya.

Yang membuat keberanian saya muncul untuk mempublish segala tulisan itu ya semenjak disini. Groningen. Saya ketemu 2 ibu-ibu yang keduanya adalah blogger, dan Ph.D Mom. Kan jelas membuat saya panas. Hoho. Jika satu hal diantaranya belum bisa diikuti, setidaknya ngeblognya bisa saya ikuti. Gitu kan?

Isengnya, saya pindah dari platform Medium ke WordPress. Lebih ribet daripada Medium untuk hal-hal yang bersifat tekhnis. Dan saya nggak paham-paham soal hal-hal yang berbau tekhnis. Ih tapi kok, blog mereka jadi ramai gitu, kan pengen ya.

Ya, jelas ramai, lah wong mereka publish tulisannya. Nek dipendam dhewek ya nggak ada orang yang tahu toh Nduk. Ya sudah, kerumitan wordpress pun saya hadapi. Percuma juga tanya-tanya suami, dan memang nggak seharusnya juga bergantung sama suami, toh manusia tidak selalu tahu segala hal, begitu juga suami. Jadilah semingguan saya geluti itu wordpress dengan segala kerumitannya. Belajar otodidak. Rumit awalnya, menyenangkan ada akhirnya.

 Tiga bulan berlalu, dan saya bahagia punya wordpress. Tiap hari ada aja yang berkunjung. Saya juga iseng ikut komunitasnya para blogger yang ada di Indonesia. Menarik, bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama, membuat kita akrab tiba-tiba.

Ah ya, ada lagi hal baru saya ketahui meski sebenarnya suda lama saya lakukan. Blogwalking. Blogwalking udah hobi saya sih, tapi ya begitu, saya baca-baca aja semua artikelnya, telusuri dan telusuri bahan yang sesuai dengan hal yang saya minati. Tanpa tahu jika ternyata hal tersebut menguntungkan mereka. Apalagi jika sudah punya domain sendiri.

Lho, kok gitu ya. Asyik tuh kayaknya jika punya domain sendiri. Cari tahu sana-sini, tapi kok mahal juga ya ongkosnya. Apalah dayaku. Hingga suatu hari iseng bertanya sama salah satu blogger panutanku, mba ainhy. Dan, taraaaaa, saya tertarik. Awalnya saya beli domain saja. Lalu cek wordpress lagi, lho kok tetap mahal ya kalo hosting beli ke wordpress. Akhirnya, ya sudah beli lagi domainnya, tapi sama hostingnya. Jadilah, ini rumah baru saya, ghinarahmatika.com. Monggo berkunjung.

Akhirnya ada yang baru nih menjelang tahun baru, Blog baru. hehe

Semoga semakin diseriusin isinya, semakin bagus kualitasnya, dan semakin memuaskan banyak pihak *eh.

Advertisements

23 Comments Add yours

  1. Ahaha terima kasih banyak. Monggo monggo.. *gelar tikar

    Like

  2. Ewa Febri says:

    Dari kemarin saya pake via web gak bisa komen. Huhuhu.. akhirnya, semoga bisa nie yang sekarang.

    Like

    1. Waaaah kenapa ya mbak. Duh maaf ni saya jg masih gaptek. Hoho. Ni masuk kok

      Like

      1. Ewa Febri says:

        Iya saya pake aplikasinya mbak (herannya lawung punya aplikasi kok ya lupa 😁)

        Like

      2. Haha… Jd ini pake wp ya mbak. Eh ato gmna mksdnya aplikasi th?

        Like

  3. Ewa Febri says:

    Iya pake aplikasi WP nya.. Bukan yang dari Browser.

    Like

  4. Alhamdulillah semoga makin rajin ngeblognya dan dapat banyak job yaaa ^_^

    Like

    1. Amiin.. Mohon bimbingannya Suhu.. 😄🤗

      Like

  5. ciyyee rumah baru, bertamu ah hihi. Maapkeun jika terkena ratjun dariku mba hihi kalau udah ganti domain gini gak bisa malas-malasan nulis lagi hahaha

    Like

    1. Haha. Antara seneng dan sedih sih mbak. Seneng karena udah punya domain baru, sedih karena aku kurang berkecimpung dan menekuni dunia perblogan dari dulu nih

      Like

    2. kena ratjun nih mba ainhy nih..

      Like

  6. rizkyalmira says:

    Selamat, harus lebih semangat lagi nulisnya ya, Mbak! 😉

    Like

  7. Novriana says:

    *kunjungan balasan 😁
    Salam kenal, Ghina 🙂

    Like

    1. Haha, thanks. Salam kenal jg Mbak Nov.. #eh atau dipanggil apa yaa. 😊

      Liked by 1 person

      1. Novriana says:

        Biasanya aku dipanggil “adek”, tapi ada juga yang manggil “novri” ato “nov”. Bebas yang mana aja 😁

        Like

  8. Abis berapa mbak buat beli hosting dan domain?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s